Apa itu Pro-rata Billing

Posted by Steven Indarto in Pengetahuan Umum on July 8, 2014 with No Comments

Pro-rata Billing ! Pro-rata billingMungkin ada pernah mendengar istilah tersebut. Akan tetapi pernahkan anda bertanya-tanya apa sebenarnya pro-rata billing itu? Sebelum membahas panjang lebar, kita pelajari dulu definisi pro-rata billing.

Pro-rata adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan alokasi proporsional (bagian proporsional). Sebuah metode menetapkan jumlah bagian/fraksi yang dibandingkan dengan jumalah seutuhnya.

Contoh mudah untuk menjelaskan pro-rata billing :

Contoh Pro-Rata Billing

Anda membeli sebuah pizza utuh bersama teman-teman anda. Pizza tersebut dipotong menjadi 10 bagian/potong. Anda mengambil 2 bagian/potong dari pizza tersebut. Jadi anda hanya perlu iuran/membayar sebanyak 2/10 dari harga pizza tersebut. Inilah yang disebut dengan pro-rata billing. Dimana anda hanya mendapatkan sebagian saja, namun anda juga hanya perlu membayar sesuai dengan bagian yang anda dapatkan.

Hal ini juga berlaku dalam pembelian beberapa VPS. seperti halnya VPS Singapore SG.GS yang kami jual. VPS kami ber pro-rata billing pada tanggal 1 dan berubah bulan berikutnya pada tanggal 15.

  • Misalkan anda membeli VPS pada tanggal 3, maka masa aktif VPS anda adalah sampai tanggal 1 bulan berikutnya (28 hari masa aktif). Anda juga hanya dikenakan biaya sebesar 28 hari (28/30  x harga VPS)
  • Misalkan anda membeli VPS pada tanggal 10, maka masa aktif VPS anda adalah sampai tanggal 1 bulan berikutnya (28 hari masa aktif). Anda juga hanya dikenakan biaya sebesar 20 hari (20/30  x harga VPS)
  • Misalkan anda membeli VPS pada tanggal 15, maka masa aktif VPS anda adalah sampai tanggal 1 dua bulan berikutnya (45 hari masa aktif). Anda juga hanya dikenakan biaya sebesar 45 hari (45/30  x harga VPS)
  • Misalkan anda membeli VPS pada tanggal 20, maka masa aktif VPS anda adalah sampai tanggal 1 dua bulan berikutnya (40 hari masa aktif). Anda juga hanya dikenakan biaya sebesar 40hari (40/30  x harga VPS)

Jadi masa aktif VPS tidak sepenuhnya 1 bulan, namun begitu juga dengan harga yang anda bayarkan, tidak sepenuhnya 1 bulan. Jika masa aktif VPS anda 20 hari, maka anda hanya perlu membayar 20/30 dari harga vps. Hal ini akan menyebabkan harga VPS berbeda-beda setiap harinya.

Pada sistem kami, inilah yang terjadi pada saat anda membeli VPS kami.

  • Untuk pembelian dibawah tanggal 15, akan dikenakan biaya hingga akhir bulan
  • Untuk pembelian diatas tanggal 15,  akan dikenakan biaya hingga 1,5 bulan berikutnya

contoh, misalkan client order tanggal 5 bulan ini , maka masa aktif akan sampai tanggal 1 bulan berikutnya)
Untuk order tanggal 15 keatas maka masa aktif sampai tanggal 1,  2 bulan kemudian. (misal order pada tanggal 16 februari, maka vps akan berakhir masa aktifnya pada tanggal 1 april)
Pembayaran perpanjangan bisa di mulai 7 hari sebelum masa vps habis, dan max pembayaran tanggal 1.

Inilah yang disebut dengan pro-rata billing

– Silahkan lihat simulasinya di:

http://goo.gl/QRZvHK

Cara Menggunakan OpenVPN AutoConfig

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Testimoni

“VPS Murah recomended banget! Pelayanannya ramah dan fast respond. Selalu membantu saya, meskipun pertanyaan saya aneh-aneh. harga VPSnya super murah, cepat dan berkualitas! Saya sepenuhnya percaya dengan VPS Murah”

Ardhie Hayase
Back to Top

Join Group Facebook kami, atau add Account Facebook kami, atau Like Facebook Fanspage kami untuk
mendapatkan pengumuman, informasi, promosi, dan diskon terbaru dari kami
2013 - 2017 © VPS-Murah.net - All rights reserved.
Hosting Supported by: Hosting Termurah